Selasa, 06 Desember 2011

Sepak bola

Villas-Boas : Chelsea Bungkam Kritik


Pelatih Chelsea, Andre Villas- Boas mengaku puas karena berhasil membungkam kritik terhadap timnya, usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions Rabu, 7 Desember 2011 dinihari tadi.

Kemenangan telak tiga gol tanpa balas Chelsea atas Valencia di Stamford Bridge sudah cukup bagi The Blues untuk meraih tiket emas, sekaligus meraih predikat juara grup E usai Bayer Leverkusen ditahan Genk. Padahal sebelumnya Chelsea diragukan untuk bisa melaju dengan nyaman, usai rentetan hasil buruk.

“Kami menyelesaikannya dengan finis sebagai juara grup, melawan semua prediksi,” ujar Villas-Boas usai pertandingan. “Ada banyak kritik pada pemain kami, dan hasil ini membuat anak-anak memberikan tamparan telak terhadap mereka yang meragukannya.”

Pelatih asal Portugal itu pun memuji anak asuhnya, karena bisa keluar dari tekanan yang begitu besar. Mengingat dalam beberapa pekan terakhir, skuad Roman Emperor itu selalu dijadikan kritik utama media karena hasil negatif belakangan plus terancam tidak lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

“Tim bermain sangat bagus. Mereka menunjukkan semangat, solidaritas, tanggung jawab, kekuatan karakter dan kemampuan yang besar untuk menerima kritik. Ini merupakan kemenangan besar bagi pemain dan mereka layak dihormati,” katanya.

Lebih lanjut, Villas-Boas secara khusus memberi pujian terhadap penampilan Didier Drogba yang menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan dua golnya. “Didier (Drogba) bermain sangat bagus dan kepercayaan dirinyameningkat. Selama dia bisa terus menjaga performanya seperti ini itu akan sanagat bagus,” ujar pelatih berusia 34 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar