Selasa, 06 Desember 2011

Sepak bola

Emery Akui Chelsea Lebih Kuat  


Pelatih Valencia, Unai Emery, mengakui keunggulan Chelsea usai timnya kalah dalam laga hidup mati di Stamford Bridge dini hari tadi, 7 Desember 2011. Hasil tersebut membuat Valencia gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan harus puas hanya bisa bermain di Liga Eropa.

Emery meilhat kekalahan Valencia tak lepas karena timnya kecolongan gol di menit-menit awal pertandingan. Gol Didier Drogba di menit ketiga dinilai jadi penghancur semangat timnya. Selain itu, klub berjuluk El Che tersebut juga tidak mampu memaksimalkan kesempatan, padahal David Albelda dan kawan-kawan unggul penguasaan bola 66 persen atas The Blues.

“Mungkin kami tidak cukup kuat, tapi Chelsea tim yang sangat kuat, begitupun fisiknya. Saya tidak mengeluh kepada para pemain. Kami hanya tidak dapat memanfaatkan kesempatan saja,” ujar Emery.

Pelatih berusia 40 tahun itu pun masih menyesali kegagalan timnya meraih poin maksimal saat berhadapan dengan Genk. Pada pertandingan pertama Liga Champions, Valencia hanya bermain imbang tanpa gol.

“Selain dari hari ini, kami kehilangan dua poin yang sangat berharga di Genk, tetapi kami tidak perlu melihat ke belakang. Chelsea dan Leverkusen telah berkembang dan mereka melakukannya dengan sangat baik,” kata mantan pelatih Almeria itu.

Karena berada di peringkat ketiga klasemen, Valencia pun berhak atas jatah tampil di Liga Eropa yang akan memasuki babak 32 besar bulan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar