Selasa, 21 Februari 2012

Andre Villas-Boas: Terlalu Banyak Kesalahan Di Lini Belakang

Pelatih Andre Villas-Boas mengatakan dirinya frustrasi menyaksikan kesalahan yang dibuat pemain belakangnya. Ia akan coba mengatasinya di leg kedua.

"Setelah kami unggul 1-0, kami gagal memanfaatkan banyak peluang, dan lini belakakang kami tidak melakukan yang terbaik," keluh Villas-Boas.

"Melakukan kesalahan saat menghadapi tim sekelas Napoli adalah bencana. Napoli memiliki kemampuan menghukum lawan yang melakukan kekeliruan fatal," lanjutnya.

Villas-Boas juga mengatakan pemainnya seharusnya bisa mencegah gol ketiga. Jika itu dilakukan, Chelsea tidak akan kesulitan mengejar defisit satu gol di leg kedua.

"Kalah 1-3 membuat kami sulit, tapi bukan tidak mungkin kami bisa mengatasi defisit dua gol," demikian Villas-Boas.

Pelatih asal Portugal itu juga mengatakan jika saja Chelsea bisa unggul dua gol lebih dulu, mungkin ceritanya akan lain. Statistik pertandingan memperlihatkan Chelsea dan Napoli memiliki jumlah peluang yang sama.

Menurutnya, menjadi tidak fair ketika Napoli mencetak gol ketiga saat Chelsea melewati periode terbaiknya. Gol itu, masih menurut Villas-Boas, membuat timnya sedikit terpukul.

Villas-Boas membuat banyak kejutan. Ia meninggalkan Frank Lampard, Michael Essien, Ashley Cole, dan Jan Obi Mikel, di bangku cadangan.

Kepada The Mirror, Villas-Boas mengaku sempat terlibat perang mulut dengan Lampard dan Cole setelah pertandingan. Keduanya memprotes seleksi pemain
 yang dilakukan Villas-Boas .
   
"Saya tidak bisa menjelaskan soal ini, karena hasil pertandingan tidak kami inginkan," kata Villas-Boas.

"Jika saya kami menang, saya mungkin lebih mudah menjelaskan mengapa kami meninggalkan Cole dan Lampard di bangku cadangan," Villas-Boas mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar